Skip to Main Content
  • Home
  • Berita
    • Berita
    • Pengumuman
  • Album Foto
  • Portal
    • Kelengkapan SIMPP
    • Agenda Rapat
    • Template Surat & ND
    • Identitas Perusahaan
    • Komitmen Manajemen
    • Portal Pusmanpro
    • Panduan Presentasi Bale Arjuna
    • IT Tools
  • Pusmanpro
    • Portal Manajemen
    • Visi Misi PLN
    • Struktur Organisasi
    • Sejarah PT PLN (Persero) Pusmanpro
  • Post
    • Post
    • Help Desk
    • Hubungi Kami
    • Panduan Helpdesk TI
  • Logout
PLATFORM PUSMANPRO
  • Home
  • Berita
    • Berita
    • Pengumuman
  • Album Foto
  • Portal
    • Kelengkapan SIMPP
    • Agenda Rapat
    • Template Surat & ND
    • Identitas Perusahaan
    • Komitmen Manajemen
    • Portal Pusmanpro
    • Panduan Presentasi Bale Arjuna
    • IT Tools
  • Pusmanpro
    • Portal Manajemen
    • Visi Misi PLN
    • Struktur Organisasi
    • Sejarah PT PLN (Persero) Pusmanpro
  • Post
    • Post
    • Help Desk
    • Hubungi Kami
    • Panduan Helpdesk TI
  • Logout

Log In

Please log in to continue.

  • Lost Password


Instagram post 2341914281859380062_3183898948
Selamat Hari Keluarga Nasional 2020.
_
Keluarga adalah sumber motivasi dan penggerak terbesar dalam perjalanan kita. Setinggi apapun kita bertumbuh, sejauh apapun kita bertualang, selalu ada tempat untuk kita pulang.
_
#PowerBeyondGenerations #ListrikUntukSemua #ListrikuntukRakyat #BUMNUntukIndonesia #SemangatBaruBUMN

Instagram post 2341478436497057195_3183898948
#SemangatBaruBUMN untuk mempersatukan tekad, semangat, jiwa, cipta, rasa, dan karsa seluruh insan di Badan Usaha Milik Negara demi menghadapi tantangan di masa depan. 
_
Segala bentuk rintangan, akan kami jadikan motivasi dalam menjalankan setiap komitmen untuk negeri, dengan berbagai inovasi sebagai wujud nyata dari bekal #EnergiOptimisme yang kami junjung. 
_
Sinergi dari tekad serta terobosan dari PLN, berjalan berdampingan dengan alam dan kepuasaan pelanggan. Green, Lean, Innovative, Customer Focused, adalah empat pilar yang akan kami jadikan identitas dan semangat untuk masa depan
_
#BUMNuntukIndonesia
#AKHLAK #ListrikUntukSemua #TransformasiPLN

Instagram post 2338425714243847558_3183898948
Untuk Keluarga Besar PLN Group dimanapun berada, 
Yuk kita saksikan bersama *Internal Soft Launching* New PLN Mobile. 
Rabu, 24 Juni 2020
mulai pukul 16.00 WIB
Tayang pada Youtube, Instagram, Facebook resmi PLN. 
Link : bit.ly/InternalNewPLNMobile

Acara ini akan menghadirkan CEO PLN Podcast, serta dimeriahkan para calon idol PLN.

Mari menjadi bagian dalam internal soft launching PLN Mobile, untuk memastikan aplikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan publik untuk mendapatkan pelayanan kelistrikan dalam satu genggaman. 
Jangan lupa ajak keluarga ya PLNers, Let's Make New PLN Mobile, Your New Idol. #NewPLNMobile #PowerBeyondGenerations #ListrikUntukSemua #ListrikUntukRakyat

Instagram post 2337904935525768147_3183898948
Hai Electrizen,
PLN memastikan seluruh petugas pencatat meter akan melakukan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar. Pencatatan ini akan digunakan sebagai dasar perhitungan tagihan listrik di rekening  bulan Juli nanti.
_
Tetapi sebagai opsi, PLN juga telah menyediakan layanan Baca Meter Mandiri amelalui aplikasi WhatsApp Messenger (WA) dengan nomor 08122123123, pelaporan mandiri pelanggan bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya.
_
Apabila lokasi rumah pelanggan tidak bisa didatangi oleh petugas dan pelanggan tidak mengirimkan laporan mandiri melalui WhatsApp, sebagai alternatif PLN akan menggunakan rata-rata 3 bulan sebagai dasar perhitungan rekening listrik.
_
Implikasinya akan ada penyesuaian tagihan rekening listrik ketika nantinya petugas PLN berhasil melakukan pencatatan meter ke rumah pelanggan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Contact Center PLN 123 ya 😊 #PowerBeyondGenerations #ListrikUntukSemua #ListrikUntukRakyat

Instagram post 2327447927982978765_3183898948
Electrizen: Apakah Tarif Listrik Naik?

PLN : Kami pastikan saat ini tidak ada kenaikan listrik, harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Bahkan sejak tahun 2017 tarif listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan.
_
Adanya peningkatan tagihan rekening listrik pada pelanggan rumah tangga lebih disebabkan oleh meningkatnya penggunaan masyarakat akibat adanya pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat banyak melakukan aktifitas di rumah.
_
PLN telah menyiapkan skema perlindungan lonjakan tagihan untuk mengantisipasi lonjakan drastis yang dialami oleh sebagian konsumen, akibat pencatatan rata-rata tagihan menggunakan rekening 3 bulan terakhir.
_
Dengan skema ini, lonjakan yang melebihi 20% akan ditagihkan pada bulan Juni sebesar 40% dari selisih lonjakan, dan sisanya dibagi rata tiga bulan pada tagihan berikutnya.
_
Langkah ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh PLN. Skema ini diberikan sebagai bentuk upaya PLN dalam memberikan jalan keluar terbaik bagi Konsumen yang tagihannya melonjak pada bulan Juni 2020, sehingga konsumen tidak terkejut dengan tagihan listrik listrik selama masa PSBB. Selanjutnya Konsumen dapat menyelesaikan seluruh kewajibannya di masa produktif setelah penerapan PSBB berangsur berakhir.
_
Untuk informasi lebih lanjut, Electrizen dapat menghubungi Layanan Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui berbagai kanal seperti telepon (kode area) 123, Twitter, Facebook, Instagram @PLN123_official , Email pln123@pln.co.id atau melalui Aplikasi PLN Mobile. Layanan ini siap menerima pengaduan pelanggan selama 24 jam.
#PowerBeyondGenerations #PLNAtasiCorona #ListrikUntukSemua #ListrikUntukRakyat #TarifListrikTidakNaik

Instagram post 2326680143170895067_3183898948
Electrizen,
PLN berusaha mencari jalan keluar atas keluhan pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan hingga berlipat-lipat sehingga membebani pelanggan akibat adanya Pandemi Covid-19. 
Sehingga PLN membuat skema penghitungan tagihan untuk melindungi pelanggan pascabayar yang tagihan listriknya naik pada bulan Juni. 
Dengan skema tersebut, pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan pada bulan Juni sebesar minimal 20% daripada bulan Mei akibat penagihan menggunakan rata-rata tiga bulan terakhir, maka kenaikannya akan dibayar sebesar 40%, dan sisanya dibagi rata dalam tagihan 3 bulan ke depan. 
PLN harus melakukan pemeriksaan data setiap pelanggan satu per satu, untuk memastikan supaya kebijakan tersebut tepat sasaran. Oleh karena itu, tagihan pelanggan baru bisa diterbitkan dan bisa diakses pada tanggal 6 Juni. #PowerBeyondGenerations #BUMNUntukIndonesia #PLNAtasiCorona #ListrikUntukSemua


Load More…


Follow on Instagram


This error message is only visible to WordPress admins
This endpoint has been retired

Recent Comments

  • em.wahyudi on PT Sucofindo (Persero) Terima Penghargaan Stakeholder dari PLN PUSMANPRO
  • em.wahyudi on YBM PLN PUSMANPRO Bantu Listiani Lunasi Hutang Berbunga untuk Modal Usaha
  • em.wahyudi on YBM PLN Bantu Kelompok Usaha Guru TPQ Al Fadillah
  • em.wahyudi on PLN PEDULI Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Warga Gajahmungkur
  • em.wahyudi on PLN Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Recent Posts

  • Pembangkit PLN Raih PROPER Tahun 2020 dari KLHK December 15, 2020
  • Energize Line 2 Sirimau GIS Passo December 7, 2020
  • CSR Pelatihan Pengemasan dan Pengelolaan Ikan Kering di Desa Kupa December 3, 2020
  • PT Sucofindo (Persero) Terima Penghargaan Stakeholder dari PLN PUSMANPRO November 5, 2020
  • PLN Luncurkan Sertifikat Energi Terbarukan untuk Penuhi Permintaan Pelanggan akan Energi Terbarukan November 3, 2020

© 2021 PLATFORM PUSMANPRO - WordPress Theme by Kadence Themes

  • Home

  • Ext. 230

  • Help Desk

  • Contact Us